Cara Menstabilkan Sinyal 3G / H+ / 4G Android

Cara menstabilkan sinyal 3G/H+/4G? ya maksudnya biar sinyal HP android kamu sinyalnya tetap pada jalur 3G/H+/4G. eittsss... tentunya ini cara yang dibenarkan dan memang disediakan di pengaturan HP android.

Kamu pernah ngalamin kan, tadinya sinyal H+/4G tiba-tiba berubah jadi G/E... entah lagi browsing/main medsos, parahnya lagi si kalo lagi main game online sinyal turun (sambungan internet terputus) kek gitu, bawaannya emosi tingkat dewa dan biasanya semua warga sekebun binatang dipanggil semua...wkwk

sebelum lebih jauh, saya sarankan untuk membaca Perbedaan Kecepatan Sinyal G / E / 3G / H+ / 4G, biar lebih enak bacanya.

Pada dasarnya hampir semua pengaturan awal (default) sinyal internet di hp android menggunakan pilihan otomatis G/E/3G/H+/4G.

tanya : Loh kenapa pengaturan awal HP tidak langsung disetting 4G sama pabrik pembuat HPnya, biar selalu kencang buat internetannya gitu?
jawab : kalo di setting 4G terus dipakai di daerah yang baru mendukung sinyal 3G atau dibawahnya maka HP kamu tidak mendapat sinyal sama sekali alias SOS atau Panggilan Darurat. jadi kalo disetting otomatis G/E/3G/H+/4G bisa digunakan di semua daerah asal ada sinyal internet.

tanya lagi : Yaudah kalo gitu biarin aja otomatis G/E/3G/H+/4G , ngapain repot-repot nyetting biar sinyal stabil di 3G/H+/4G?
jawab lagi : ya terserah, tapi yang pasti ada beberapa keuntungan kalo di setting 3G/H+/4G, diantaranya;
- Sinyal jadi stabil dan punya pendirian untuk tetap menggunakan sinyal 3G/H+/4G, gak mungkin sinyal berubah jadi G/E
- Baterai ponsel android jadi lebih irit dan mengurangi RAM Android yang berjalan, masalahnya sinyal sudah ditentukan menggunakan sinyal tertentu, jadi gak loading mencari sinyal terus-terusan. tentu itu pake Baterai dan RAM.


Kalo mau menyetting/menyetel jaringan sinyal biar stabil, sebelumnya pastikan kartu/provider yang kamu gunakan di daerahmu sudah mendukung sinyal 3G/H+/4G biar gak SOS . kalo kartu yang kamu gunakan di daerah kamu baru mendukung sinyal E setting jaringan pake sinyal E saja biar lebih irit, toh gak mungkin dapet sinyal 3G/H+/4G.


Untuk menstabilkan sinyal 3G/H+/4G di HP Android bisa pakai kode telepon, hanya dengan mengetikan kode nomor telepon saja.


Cara Menstabilkan Sinyal 3G / H+ / 4G


1. buka papan ketik layaknya kamu mau melakukan panggilan nomor baru, dan ketikkan nomor *#*#4636#*#* otomatis akan keluar pengaturan seperti gambar dibawah:



kurang lebih seperti itu, dan pilih Informasi Telepon



2. setelah memilih Informasi Telepon akan keluar pengaturan seperti ini:



selanjutnya Pilih Info Radio



3. gambar pengaturan setelah dipilh Info Radio:



posisinya ada dibagian bawah, untuk memilih jaringan



4. daftar jaringan yang bisa dipilih penampakannya: (setiap hp daftar jaringannya mungkin berbeda)



disini saya menggunakan WCDMA only yang artinya hanya menggunakan jaringan 3G/H/H+, untuk menggunakan 4G (LTE/WiMax) saya sarankan hanya dikota-kota besar yang sudah mendukung 4G, dan untuk daerah yang baru mendukung sinyal E walaupun HPnya sudah mendukung 4G gunakan jaringan GSM Only (2G/GPRS/EDGE)

Biar Lebih wuzzz buat internetannya, pakai aplikasi ini : Aplikasi Penguat Sinyal Android Paling Ampuh.

Kurang lebih seperti itu Cara Menstabilkan Sinyal HP Android berhadiah irit baterai dan mengurangi RAM yang berjalan.

Tips Android Sinyal Android Internet Cepat
Bagikan Artikel ini ke Temanmu

Cara Menstabilkan Sinyal 3G / H+ / 4G Android
26 April 2017 5

Berlangganan Gratis
Daftarkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan otomatis setiap ada postingan baru di situs pulung.id
*Selalu Gratis
Posting, diperbarui: 26 April 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Disclaimer Kebijakan Ketentuan